AdaBerita24.com, Karo.
Gurukinayan dalam pantauan awak media AdaBerita24.com pada hari Rabu tanggal 01/5/2024 .

Pada saat awak media meninjau kelokasi galian C saat di konfirmasi salah satu pegawainya beru sembiring yang tidak mau di sebutkan nama . Awak media menanyakan salah satu pegawainya coba telpon yan punya galian C lalu pegawai tersebut mengatakan tidak bisa di telpon di karenakan sibuk dan mengatakan semua media menderen itu lah bahasa salah satu pegawainya. Perkataan itu diduga telah melecehkan profesi wartawan.

Sedangkan pelaksana galian c diduga Seakan-akan  kebal hukum. Sementara galian C tersebut diduga tidak mengantongi  izin galian C beserta tidak memakai bio Solar industri

Sementara awak media ingin konfirmasi tidak bisa ketemu baik melalui pegawainya .saat di tanya awak media pegawai nya menyatakan lagi sibuk tidak bisa di ganggu kata salah satu pegawai nya

Apakah Polsek sp 4 hanya tutup mata tidak ada tindakkan sama sekali sementara salahsatu  yang memilik galian C  marga Sembiring kami ada mil nya .

Ngalian C di gurky satu lokasi 3 orang pengusahanya jadi kalau memang ketiga pemilik galian C tersebut diduga sudah memberi dikawatirkan hukum tidak berjalan normal.

Sementara dampak lingkungan galian C tersebut merusak alam semesta bisa menggakibatkan banjir dan longsor sudah tentu masyarakat terkena imbasnya kakau sudah di rusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Seharus nya kita memperindah alam semesta bukan di rusak  kalo sudah di rusak oknum yang tidak bertanggung jawab bagaimana kita memperindah alam semesta ?

Saat awak media mendatangi alat berat tersebut yang lagi operasi ekskavator lagi menggambil material untuk di angkut ke bak mobil damtrek .yang di  kecewakan masyarakat  pada musim Kemaro debu berterbagan ke rumah warga setempat .

Apa lagi kede kopi yang di pinggir jln sudah tentu kena abu .salah satu warga mengatakan kalo kami hanya meminta partisipasi dari 3 pemilik galian C dan itu sudah sepakat masyarkat kata ibuk beru sembiring yg juga tidak mau di sebut kan namanya.

Sementara ada galian C di dalam jalan pun sudah rusak di akibat kan mobil damtrek keluar masuk  mengangkut material dari tempat lokasi .itu pun udah
Sudah di konfirmasi kan awak media ke salah satu warga

Diharapkan masyarakat aparat hukum dapat menindak-lanjuti masalah ini dan sampai tutup mata. Sebab masyarakat sudah banyak yang mengeluh akibat dampak lingkungan seperti debu banyak beterbangan yang ditumbulkan dari galian c diduga tidak mengantongi izin. (MS)

Berita Terkait