AdaBerita24.com, Medan. –Cerita banjir di Medan tak ada habis-habisnya. Apalagi banjir di kawasan pemukiman warga Medan di pinggiran Sungai Deli Medan. Sejak Walikota Bachtiar Djafar, Abdillah, Rahudman Harahap, T Dzulmi Eldin, Ahyar Nasution hingga saat ini ketika Medan dipimpin Bobby Nasution. Yah banjir tetap saja melanda.

Hujan yang turun dalam beberapa hari ini juga berdampak kepada banjir yang melanda kawasan pemukiman warga di pinggiran Sungai Deli. Tepatnya Jalan Kampung Aur, Lingkungan IV, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun sampai gang sebelah Sungai Deli di Jalan Suprapto. “Rumah kami dilanda.banjir Bang, air masuk.sampai setinggi ke lutut,” ujar Soni, Arep dan Upik warga korban banjir kepada media, Jumat (11/10/2024).

Mendengar informasi ada banjir di kawasan itu dari pengurus DPW IMO Indonesia Sumatera Utara, spontan dan respek Prof Ridha Dharmajawa calon Walikota Medan nomor urut 2, meninjau lokasi dan membawa nasi Sedekah Jumat ke Masjid Jami’ Aur.

“Ayo kita ke lokasi banjir Kampung Aur. Kita bantu saudara-saudara kita untuk makan siang hari ini. Kasihan mereka, pasti tak bisa masak,’ ujar Prof Ridha sembari bergerak ke lokasi bersama Ketua DPW IMO Indonesia Sumatera Utara HA Nuar Erde dan pengurus serta Tim Prof Ridha.

Sampai di lokasi banjir, Prof Ridha disambut warga sembari berkeluh kesah. “Bantu kami Pak dan jangan digusur kami. Perbaiki kondisi disina ya Pak, biar nggak banjir,” ujar warga Arep, Upek, Syafri Tanjung kepada Prof Ridha yang menyalami mereka satu per satu sembari menganggukkan kepalanya, pertanda ya dan meminta warga skabar.

Di lokasi banjir Prof Ridha menyerahkan ratusan bungkus nasi untuk makan siang. Secara simbolis ia menyerahkan kepada beberapa warga sambil mengatkan kalau terpilih pada Pilkada Kota Medan pada November 2024, ia berjanji akan menelaah dan mencari akar persoalan tentang banjir di kawasan tersebut.

Sementara Ketua DPW IMO Indonesia Sumatera Utara, HA Nuar Erde didampingi sejumlah pengurus antara lain Andi Saprin Purba, Bambang Sugiarto, Novrizal, Muhammad Soni, mengatakan apa yang dilakukan Prof Ridha adalah bentuk perhatian dan kepedulian terhdap warga yang lagi susah dilanda banjir.
“Mendengar ada informasi banjir di Kampung Aur, beliau spontan dan respek meninjau kesana. Dengan rasa kepedulian ini maka mari kita dukung Prof Ridha menjadi Walikota Medan. Kita dukung calon Walikota yang peduli dan mau turun ke rakyat,” ujar HA Nuar Erde yang diamini serempak oleh warga. (Fajar)

Berita Terkait