AdaBerita24.com, Karo. Dalam pantauan awak media ada berita 24 pada tanggal (23/9/2024). Menanyakan salah satu murid kelas 1  berapa harga baju batik dan olah raga ??? Lalu murid menjawab 330 RB buk ,kata salah satu murid kelas satu yg tidak mau di sebut kan namanya.

Padahal dari dinas pendidikan dari tahun ketahun sudah ada surat bahwasanya tidak ada jual beli pakean olah raga dan batik beserta Aktribut .

Memang sah-sah saja melakukan jual beli pakaian batik dan olah raga beserta Aktributnya ,tapi tidak sebegitu harganya 330 RB perkepala, Sempat juga awak media mempertanyakan kepada salah satu orang tua murid ,menggatakan sebenar nya berat nya rasa kami buk segitu harganya tapi Cemana lah .begitu lah jawaban orang tua murid yang tidak mau di sebut kan nama nya .

Padahal praktik jual baju batik dan olah raga beserta Aktribut dilarang berdasarkan Permendikbud no 50 Tahun 2022 .

Hal ini mengacu Permendikbud Nomor 75 tahun 2016 tentang komite Sekolah di pasal 12.Padahal sudah di larang Permendikbud untuk melakukan jual batik dan olah raga .

Tapi pernah juga di pertanyakan awak media kepada kepsek  nya kalo itu dari koperasi  dan musyawarah dengan orang tua murid jawab kepala sekolah .begitulah setiap tahun masuk ajaran baru ..

Setiap saya wa kepala sekolah  M sembiring  ingin konfirmasi menggatakan lagi pusing begitu lah jawaban kepsek kepada awak media .

Pada tanggal 23/9/2024 awak media menghubunggi wa nya tidak lagi aktif alias di blokir wa media,sebab di SMS tidak lagi masuk alias ngaris 1, tegasnya. (MS)

Berita Terkait