AdaBerita24.com, Medan. –Kalangan awak media merasa kecewa, disebabkan dua dari tiga Kandidat calon Walikota Medan tidak hadir saat digelarnya forum dialog Sang Kandidat yang digelar Mitra Media Cyber Club (MMCC) bertemakan ‘Transformasi Pembangunan Kota Medan Menuju Kota Megapolitan Yang Berbasis Budaya’, hanya dihadiri Prof Dr Ridha Dharmajaya, Sp.BS saja. Acara digelar di Hotel Madani Medan pada Senin (16/9/2024).

Ketidakhadiran dua kandidat lainnya, yakni Hidayatullah dan Rico Waas tanpa ada alasan jelas. Padahal awalnya mereka (Hidayatullah dan Rico Waas) lewat penghubungnya mengatakan siap hadir di acara yang digelar para jurnalis, kata ketua panitia Amirsyam dalam sambutan singkatnya.

Sementara Koordinator MMCC H Nuar Erde menambahkan acara yang diinisiasi para jurnalis ini sebagai kontribusi untuk ikut mengawal agenda Pilkada Kota Medan, agar berjalan aman, lancar dan kondusif, lewat sajian berita yang objektif, sejuk dan jauh dari hoax.

“Kegiatan ini juga bagian sosialisasi Pilkada damai lewat berita nantinya, namun ketidakhadiran Hidayatullah dan Rico Waas kami anggap tidak menghargai niat baik kami (wartawan) guna mengawal agenda Pilkada ini agar berlangsung damai, sebab diakhir acara seyogianya kita (wartawan) akan mendeklarasikan Pilkada damai lewat pemberitaan bersama ketiga Kandidat, namun faktanya dua dari tiga calon tidak dapat berhadir tanpa memberikan alasan yang jelas”, ucapnya.

Lain halnya dengan Armansyah Harahap MSi, sebagai moderator dirinya bersikap sangat tegas, adil dan berimbang dalam membawakan acara pada hari ini menurut pantauan awak media.

Sebagai kandidat satu satunya yang hadir, Prof. Ridha Dharmajaya tampak sangat jelas menerangkan semua jawaban yang dilontarkan para panelis kepadanya. Mulai dari infrastruktur, pendidikan dan juga kesehatan.

Dia juga menjawab pertanyaan yang dilontarkan undangan yang hadir yaitu ketua Forum Silaturahim Sumut ibu Hikmatul Fadillah mengenai pendidikan anak usia dini. Yang mana disaat sekarang anak masih duduk dibangku Sekolah Dasar sudah mengerti pemerkosaan dan tindakan asusila lainnya. Dengan tegas tapi lembut Prof Ridha menjelaskannya.

Merasa puas atas jawaban Prof Ridha, Ketua Majelis Taklim Forum Silaturahim ibu Hikmatul Fadillah siap mendukung dan akan mengajak seluruh jamaahnya di 21 kecamatan yang ada di kota Medan. Majelis Taklim Forum Silaturahim yang sudah berdiri puluhan tahun lamanya bersedia berkeliling ke setiap kecamatan yang ada dikota Medan bila diperlukan. (Jasrial)

Berita Terkait