AdaBerita24com, Karo. –Desa Mardinding .Dalam pantauan awak media ada berita 24.pada hari Sabtu tanggal 7/9/2024 .Saat awak media mengkonfirmasi kepada salah satu warga, bapak Suwasana Ginting .

Bapak S Ginting menggata kan  bahwa sanya warga Mardinding yang penggunsi tidak dapat ke Adilan walau Bupati sudah menjanjikan perumahan dan lahan  .tapi sampe sekarang surat rumah pun diduga tidak ada .

Menurut keluhan warga Mardinding lahan tersebut di sewa kan tapi sewa nya tidak ada sampe sekarang ,begitu juga warga menggata kan kalo warga menempati rumah tersebut .

Menurut warga, Pemkab Karo menyewa lahan ,dan rumah pertahun ,6.400000 .Sampe sekarang belum ada pemberitahuan dari pemkab ..Karo .

Menurut salah satu warga Reh malemna setepu menggatakan sampe sekarang sewa lahan pun tidak ada .dan satu lagi lahan milik pertibi dan suka maju sementara lahan tersebut hak pertibi dan suka maju .itulah yang Pemkap Karo beserta BPBD .yg kepala kabit nya jusri Nadeak .

Apakah hati nurani pemkab Karo sudah Tertutup untuk warga Mardinding ??? Begitu juga BPBD nya justri Nadeak tidak ada prikemanusian ?? Sementara lahan tersebut ada pemilik nya yaitu pertibi/ sukamaju itu lah yang di berikan Pemkap Karo beserta BPBD justru Nadeak ..

Itulah keluhan warga Mardinding Menuntut hak mereka yang sampe sekarang tidak ada dari tahun ke tahun tidak selesai 2 permasalahan  Siosar,tegas (MS).

Berita Terkait