AdaBerita24.com, Medan| Mantan Pangkostrad Letjen TNI (Purn) H Edy Rahmayadi di nilai figur yang cocok untuk kembali memimpin Propinsi Sumatera Utara. Sumatera Utara butuh figur pemimpin yang tegas namun humanis, sangat mencintai keluarga dan dekat dengan para ulama.

Hal ini di sampaikan Ketua dan Sekretaris FAIS BERNAS (Forum Asatids Era Sumut Bermartabat, Nasionalis dan Agamais) di sela pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di Kantor KPUD Sumatera Utara, Kamis (29/8).

“Kami melihat sosok ayah Edy Rahmayadi merupakan figur yang cocok untk kembali memimpin Sumatera Utara, sebab, Sumatera Utara sewaktu di pimpinnya terbangun harmoni yang baik antar umat beragama, pembangunan di Sumut berjalan baik, dan hal terpenting ayah Edy Rahmayadi sangat terbuka untuk berdialog dengan siapapun, jika itu memberikan dampak positif bagi kemajuan Propinsi Sumatera Utara,”ujar Dr Syabrun Jukhoir, MH yang juga Sekretaris FAIS BERNAS ini kepada media, Kamis (29/8) bersama unsur pengurus lainnya.

Untuk itu lanjutnya, sebagai elemen masyarakat yang mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala berkeyakinan, bahwa pasangan ini mampu membawa Sumatera Utara lebih baik lagi.

“Pilihan ayah Edy Rahmayadi yang berpasangan dengan Hasan Basri Sagala sudah sangat tepat, apalagi Hasan Basri Sagala merupakan anak seorang ulama thariqoh asal Kota Pinang yang dikenal luas masyarakat, tentu ini menjadi modal kuat pasangan ini untuk bertarung di Pilkada Gubernur Sumatera Utara nantinya,”ujarnya.

Di samping itu, lanjutnya, sosok pasangan ini dikenal cukup dekat dengan keluarga, ulama dan tokoh agama lainnya serta organsiasi pemuda baik ditingkat lokal maupun nasional.

“Ayah Edy dan Hasan Sagala sangat dekat dengan keluarga, dan menjadi role model pasangan yang sakinah, mawaddah dan warahmah, inilah sosok pemimpin yang ideal dan menjadi contoh teladan bagi masyarakat lainnya,”sambung Doktor Hukum Islam UIN Sumut ini.

Ditambahkannya pula, calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Hasan Basri Sagala merupakan alumni IAIN Sumut (UIN Sumut-sekarang) dengan latar belakang pendidikan agama yang baik, diyakini pasangan Edy Rahmayadi dan Hasan Sagala mampu menghadirkan semangat religiusitas ditengah masyarakat Sumatera Utara yang multikultural ini.

“Insya Allah pasangan ini mampu membawa Sumatera Utara menjadi negeri yang Baldhatun Thayyibatul Wa Rabbun Ghafur,”ucapnya di akhir wawancara.

(Fajar Trihatya)

Berita Terkait