AdaBerita24.com, Karo. –Polres Tanah Karo menggelar acara Kenal Pamit kepada Kapolres ,Tanah Karo berlangsung di Mapolres Tanah Karo.Kamis Tanggal 22/8/2024,.Dalam acara tersebut ,jabatan Kapolres ,diserahkan dari AKBP, Wahyudi Rahman, S.H.S.i.k.M.M .kepada AKBP. Eko Yulianto,S,H,S,i,k,M,M,M.Tr.Opsla.

Acara ini dihadiri oleh forkopimda,.Karo.mulai Bupati Karo Cory S.Sebayang ,ketua DPRD .Kabupaten Karo Iriani.,Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti.serta kajari Karo Darwis Burhansyah, S.H.M.H.Selain itu , turut hadir para perwira polres Tanah Karo, personil polres Tanah Karo ,tokoh agama ,adat,dan pemuda setempat.

Kegiatan ini diawali dengan tradisi penyebutan pedang pora kepada Kapolres baru AKBP Eko Yulianto ,yang kemudian di sambut oleh Tokoh Adat Karo dan Forkopimda serta tarian adat Karo diiringi lagu Mejuah juah .

Dalam sambutan AKBP Wahyudi Rahman,menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh personil polres Tanah Karo yang telah bekerja sama ,selama masa tugasnya .Selama satu tahun dua bulan saya bertugas di sini, kita telah menghadapi berbagai ,tantangan ,termasuk beberapa penanganan potensi konflik ,bencana alam dan beberapa kasus menonjol yang kesemuanya berhasil di tangani dengan baik. Ujarnya.

Kapolres baru ,AKBP Eko Yulianto ,Sangat mengapresiasi atas sambutan seluruh personil terkhusus Forkopimda yang hadir.Dalam sambutan ,beliau menekan kan pentingnya kekompakan dan kerjasama dalam melanjut kan agenda Kamtibmas di Kabupaten Karo.”

Saya membutuhkan dukungan penuh dari Forkompimda dan tentunya seluruh personil polres Tanah Karo untuk bersama – sama mengawal dan mensukseskan agenda masyarakat di Kabupaten Karo” katanya.

Acara Kenal Pamit ini juga di isi dengan penandatanganan memori serah terima jabatan yang berlangsung di Aula purpur Sage Polres Tanah Karo ,serta acara Kenal Pamit yang di laksanakan di halaman Polres Tanah Karo.

Dalam acara tersebut ,berbagai sambutan dan ucapan selamat di sampeikan oleh jajaran Forkopimda yang mengapresiasi kinerja AKBP Wahyudi Rahman selama bertugas dan menyambut AKBP Eko Yulianto sebagai Kapolres yang baru

AKBP Wahyudi Rahman ,dalam pesan dan kesannya, mengungkapkan bahwa pengalaman bertugas di Tanah Karo Sangat berkesan bagi nya ,” perjalanan tugas saya disini sangat berkesan dan tidak akan pernah saya lupakan.Saya memohan maaf apabila selama ini ada kekhilafan dalam tutur kata dan perbuatan ,juga saya beepesan untuk tetap semangat untuk mengabdi kepada kepada masyarakat bangsa dan negara ,,siapa pun itu pimpinannya tetap berikan yang terbaik ,Mari kita terus jaga komunikasi dan silaturahmi,” ujarnya .

Acara diakhiri dengan pelepasan AKBP Wahyudi Rahman melalui tradisi pedang pora ,diikuti oleh seluruh jajaran Polres Tanah Karo .Kegiatan Kenal Pamit ini berjalan dengan lancar dan di akhiri dengan suasana haru personil yang melepas kan kepergian bapak AKBP Wahyudi Rahman,meninggal kan Mapolres.(MS)

Berita Terkait