AdaBerita24.com, Medan. – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga miskin, lansia dan juga disabilitas, Vihara Nam Hai Kwan Im Cilincing Medan gelar bantuan sosial (bansos) dengan membagikan 600 paket bantuan kepada masyarakat sekitar.
Kegiatan yang berlangsung Minggu (18/8/2024) kemarin turut dihadiri tokoh masyarakat dan juga calon walikota Medan, Prof.Dr.dr Ridha Dharmajaya Sp BS (K).
Dalam kesempatan itu, Prof Ridha menilai kegiatan bantuan sosial yang diinisiasi Kang Poh An atau ko Aan sebagai pemilik dan juga pengelola Vihara Nam Hai Kwan Im Cilincing Medan, merupakan contoh yang sangat baik dalam menghadapi problematika sosial di tengah-tengah masyarakat saat ini.
“Hari ini kondisi ekonomi kita cukup sulit. Bansos yang digelar Ko Aan menunjukkan kepedulian sesama kita,” ujar Prof Ridha saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan bansos di Vihara Nam Hai Kwan Im Cilincing Medan, kawasan Komplek Cilincing Indah, Glugur Kota Medan.
Dirinya pun mengajak semua pihak ikut meniru kegiatan-kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat.
“Ini contoh baik yang harus ditiru buat semua orang. Sebagai satu bangsa mari peduli untuk bersama menghadapi cobaan ini. Harapan ke depan kita bisa bergandengan tangan untuk bersama–ama mengatasi permasalahan sosial di kota Medan, ” harapnya.
Sementara itu, koordinator kegiatan bansos, Aitin Fuji di dampingi Rafika duri menerangkan jika kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar Vihara Nam Hai Kwan Im Cilincing Medan.
Untuk bansos kali ini, menurut keduanya dibagikan sebanyak 600 kupon untuk masyarakat miskin, lansia dan disabilitas yang tinggal di sekitar Vihara. Bu Iyus, Fika dan semua masyarakat khususnya seputaran Vihara Nam Hai Kwan Im amat sangat berterimakasih pada pengelola rumah ibadah ini. Mendoakan agar para dermawan selalu sehat makin suksess di balas Tuhan segala kebaikan.
“Harapannya ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan juga menunjukkan bentuk perhatian dan kepedulian Vihara Nam Hai Kwan Im di komplek Cilincing indah Glugur kota Medan terkhusus kepada masyarakat sekitar,” ungkapnya.
Bantuan ini juga terselenggara atas dukungan sejumlah donatur dan diinisiasi oleh Kang Poh An atau ko Aan selaku pemilik dan pengelola Vihara Nam Hai Kwan Im Cilincing Medan. (Rl/Fajar)

Berita Terkait