AdaBerita24.com, Medan. -DPW Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Sumut tengah mempersiapkan langkah langkah untuk memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Lorong 5, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat.

Kebakaran yang terjadi pada Selasa, 6 Agustus 2024, sekitar pukul 15.00 WIB lalu, telah menghanguskan 21 rumah, dan membuat 29 Kepala Keluarga (KK) atau sebanyak 91 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Meski tidak ada korban jiwa, namun warga yang terdampak kini terpaksa harus mengungsi, ada yang menumpang di rumah tetangga yang tidak terkena musibah, sementara yang lain mengungsi ke rumah sanak saudaranya

DPW IMO Indonesia Sumut yang dipimpin HA.Nuar Erde bergerak cepat merespons tragedi ini. Dalam diskusi yang diadakan di kantor baru IMO Sumut Jalan Pemuda Medan, HA Nuar Erde bersama pengurus, anggota dan para wartawan seperti sekretaris Fajar Trihatya, Supardi, Aswani Hafit, Riduan Naibaho, Amirsyam, Jasrial Husen, Hendri Nainggolan Irene Sinaga, Louis Siahaan, Rahmat Keliat, dan lainnya, merancang rencana bantuan yang akan disalurkan kepada para korban pada Kamis 15 Agustus 2024.

Dalam pelaksanaan pemberian bantuan ini, DPW IMO Sumut menggandeng Pembina IMO Sumut seorang tokoh masyarakat sekaligus akademisi terkemuka, Profesor Ridha Darmajaya, yang juga merupakan calon Walikota Medan.

Profesor Ridha Darma Darmajaya dikenal sebagai sosok yang sangat peduli terhadap nasib masyarakat yang terdampak musibah, termasuk kebakaran yang menimpa warga di Lorong 5.

Menurut HA Nuar Erde, Profesor Ridha Darma Darmajaya tidak hanya berperan sebagai pendukung dalam pemberian bantuan ini, tetapi juga akan turun langsung bersama tim DPW IMO Indonesia Sumut ke lokasi untuk bertemu dan menyapa para korban.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan oleh Pembina kami, Profesor Ridha Darmajaya. Kehadirannya bersama kami dalam memberikan bantuan ini menunjukkan betapa pentingnya solidaritas dan gotong-royong dalam menghadapi musibah seperti ini,” ujar Pemimpin Umum media online www.penasumut.online ini.

Kebakaran yang melanda Lorong 5 ini menyisakan duka mendalam bagi para korban. Rumah-rumah yang hangus terbakar tidak hanya menghilangkan tempat tinggal mereka, tetapi juga harta benda yang telah dikumpulkan selama bertahun-tahun. Kini, para korban sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak untuk dapat bangkit kembali.

DPW IMO Indonesia Sumut, sebagai wadah yang menaungi para pemilik dan jurnalis media online di Sumatera Utara, berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam kegiatan sosial, terutama dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Aksi sosial ini merupakan bukti nyata dari komitmen DPW IMO Indonesia Sumut dan Profesor Ridha Darma Darmajaya dalam mewujudkan masyarakat yang saling peduli dan membantu, terutama dalam menghadapi bencana yang tidak terduga seperti kebakaran ini. (Jasrial)

Berita Terkait