AdaBerita24.com, Karo. .
Pada hari Rabu tanggal (31/7/2024)  saat awak media mengunjungi  sekolah sempat menanyakan kepada salah satu guru mana ibu kepala sekolah ??? Jawab guru tersebut belum katanya belum nampak mobilnya artibya belum ada, Kata salah satu guru yang tidak mau di sebutkan namanya disini.

Begitu jawaban salah satu guru kepada awak media Ms, lalu awak media mengontrol lingkungan sekolah mulai dari depan sampe ke belakang begitu jorok dan rumpun pun tidak di bersih kan begitu juga kamar mandi nya aramo nya pun tidak sedap .

Selain itu yang jadi pertanyaan, Apakah bisa di sekolah memiliki 3 kantin ?? Begitulah awak media melihat kantin ya ada 3 setau saya sekolah itu kantin hanya satu .tapi SMP 1 negri Berastagi kantinnya ada 3 .

Seharusnya kalau SMP di pinggir jalan bersih ini tidak malah kelihatan “jorok” sampah di dalam pagar berserakan ,sementara dana kebersihan ada tapi diduga tidak di pergunakan .

Kalau dipergunakan dana tersebut tidak kan mungkin sejorok itu rumput pun tidak dibersih kan sementara lokasi sekolah di pinggir jalan, orang orang selalu melewatinya.

Dugaan sementara Ibu Kepsek SMP Negeri 1 sepertinya alergi menghadapi wartawan dan beliau sebagai pimpinan sekolah sudah bwrulang kali ditelpon maupun di Sms namun tidak menjawab. Untuk itu kepada Kadisdik Sumut diminta untuk mengevaluasi kembali jabatan Kepsek K Beru Barus.

Sebenarnya seorang Kepsek harus tanggap dan jangan sampai kesannya diduga mengelak ataupun tidak mengikuti peraturan yang telah ditetapkan. Mungkin masih dugaan dengan keberanian seorang kepsek dengan tidak proaktif dalam bekerja, bisa saja orang orang menduga sang kepsek punya orang yang bepengaruh dibelakangnya.

Diduga ibuk kepala sekolah K beru Barus ada bisnis di luar, pada saat awak media MS duduk di depan sekolah menanyakan ke salah satu warga setempat  apa ibuk  kepala sekolah ini sering datang buk kata awak media jarang juga buk kalo datang pun cuma sebentar lalu pergi lagi katanya, dengan mobil kata warga setempat yang tidak mau di sebutkan nama nya.

Begitu kah selaku kepala sekolah yang jarang berada di sekolah ??? Sementara kondisi lokasi sekolahnya masih kelihatan kurang bersih. (MS).

Berita Terkait