AdaBerita24.com, Karo.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melalui Dinas kesehatan kabupaten Karo ,bagunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabanjahe, kecamatan kabanjahe kabupaten Karo.

Menurut Undang – Undang Republik Indonesia No,44 tahun 2009 Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan, perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap ,rawat jalan dan gawat darurat.

Berdasarkan hal tersebut, Dinas kesehatan kabupaten Karo berupaya meningkat kan kondisi sarana dan Prasarana di bidang kesehatan salah satunya menyiapkan pembangunan RSUD Kabanjahe melalui jasa pemborongan kontraktual.

Sebelumnya pada tanggal 13 Februari 2024 lalu ,AdaBerita24.com  telah memberitahukan  keberadaan RSUD Kabanjahe ,di jln Kapten  Selamat Ketaren , kota kabanjahe, diduga masih berada di lahan milik pihak ketiga (Modramen  GBKP) .

Berdasarkan hal tersebut lah Pemkab Karo melalui Dinas kesehatan  kabupaten Karo di tahun 2023,telah mbangun ruang IGD dan laboratorium lantai 1 dengan pondasi untuk lantai 3.

Oleh karena hal itu ,di tahun 2024 Dinas Kesehatan  Kabupaten Karo akan melaksanakan pembangunan ruang poli Rawat jalan lantai 1 dengan pondasi 3,yang dilakukan karena ketersediaan anggaran.

Melalui Sumber Dana,kegiatan ini didanai oleh APBD, kab. Karo tahun Anggaran 2024 dengan pagu anggaran Rp 9.000.000.000 (Sembilan Miliar rupiah) dengan nilai Hasil Perkiraan Sendiri ,(HPS ) Rp 8.999.738.400 (Delapan  milyar sembilan ratus tiga puluh delapan ribu empat ratus rupiah.

Adapun pelaksanaan pekerjaan yang akan dilakukan yaitu survey lapangan ,penyiapan lokasi,pelaksanaan pekerjaan sesuai gambar rencana dan RAB serta RKS .

Diketahui waktu pelaksanaan kegiatan ini di perkiraan selama 140 hari kalender dan masa pemeliharaan 180 hari kalender .

Atas hal tersebut ,saat di konfirmasi Pejabat Pembuat komitmen (PPK,)Dinas Kesehatan kab.karo TA 2024, EKa Karya Lase ,S,farm,membenarkan terkait pembangunan yang akan di lakukan .

,”Ya sebenarnya pekerjaan tersebut akan kita laksanakan pada bulan ini ,Namun sampe sekarang masih dalam proses tender, “ujar (MS)

Berita Terkait