AdaBerita24.com, Medan. –Tokoh masyarakat Prof. Dr. dr Ridha Dharmajaya Sp BS (K) berkesempatan mengisi tausiah di acara pengajian kaum ibu yang diinisiasi oleh Majelis Muslimah Berdzikir (MMB), di Masjid Agung Medan, Senin (8/7/2024).
Dalam tausiahnya, Prof Ridha. mengajak kaum ibu pengajian untuk memaknai arti sabar dan ikhlas dalam kehidupan.
Dirinya mencontohkan bagaimana Nabi Ibrahim yang harus diuji mengorbankan anaknya Ismail untuk disembelih.
“Padahal mereka lama merindukan anak tapi saat diberikan Allah tetapi justru diberikan ujian dengan perintah sembeli dalam perjalana kisah Qurban. Ini menunjukkan satu pengorbanan besar akan rasa cinta kepada Allah, ” ujar Prof Ridha.
Ketika kita diterpa ujian sambung Prof Ridha, kita harus belajar untuk bisa bersabar.
“Kalau ini memang perintah Allah. pasti Allah sudah mempersiapkan yang terbaik buat kita, ” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu, Ketua Umum MMB Sumut, Hj Dina Elldelyna S Meliala menilai bagaimana sosok Prof Ridha yang tak hanya pintar sebagai akademisi tapi juga religius.
“Dengan menghadirkan ustaz Prof Ridha, kami bunda-bunda semuanya senang mendengar tausiyahnya Prof yang sangat baik. Bagaimana dia mengajarkan sabar dan ikhlas. Semoga Prof Ridha tambah sukses ke depannya dan tetap menebarkan kebaikan kepada siapa saja, ” harapnya.
Hal senada disampaikan ketua panitia Sri Wahyuni Nukman. Dirinya mengaku tausiah yang disampaikan Prof Ridha memberikan ilmu yang bermanfaat kepada ibu ibu-ibu yang hadir.
“Yang pasti senang dan Terima kasih buat Prof. Ridha atas tausiahnya, sukses selalu Prof, ” tuturnya. (Fajar Trihatya)

Berita Terkait