AdaBerita24.com, Medan.
Akan memasuki masa pensiun sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) Pemprovsu, Drs. Koni Ismail Siregar (KIS) menyatakan tekadnya akan bertarung di Pilkada Pematangsiantar yang akan diadakan serentak pada bulan November 2024 tahun ini. Nama Koni memang sudah sering disebut-sebut dan diharapkan Masyarakat Kota Pematangsiantar untuk memimpin Kota Perjuangan itu lima tahun ke depan.

Seperti beberapa waktu lalu, sebuah komunitas Masyarakat Pematangsiantar yaitu Cerita Siantar Dulu (CSD) terang-terangan mendukung KIS. Dalam perayaan HUT-nya yang kedua, pada Sabtu , 30 Maret 2024 lalu, Ketua CSD Yudhi H mengatakan akan allout mendukung KIS dalam Pilkada nanti. Pihaknya segera akan meng-update kepengurus CSD sampai ke Tingkat lingkungan. “Kita siap mendukung Pak KIS dalam Pilkada nanti karena kita melihat peranan Pak KIS selama ini sebagai putra daerah dan pernah menjadi Wakil Walikota Pematangsiantar pada kurun waktu 2010-2015. Apalagi Pak KIS adalah Pembina CSD, jadi wajib hukumnya kita memenangkan beliau,” kata Yudhi H Ketika itu.

Saat ini suhu politik di Kota Pematangsiantar mulai memanas. Banyaksosok yang berminat menduduki kursi nomor satu di Pemko Pematangsiantar itu. Dari sekian banyak calon KIS nampaknya mempunyai peluang yang besar. Sosok KIS sudah dikenal masayarakat sejak lama, kariernya sebagai ASN dimulai sebagai ASN di Pemko Pematangsiantar. Sebelum menjadi Wakil Walikota beliau pernah terpilih sebagai Camat Terbaik di jajaran Pemko Pematangsiantar. Saat ini KIS menjabat sebagai salah seorang pejabat di Pemprovsu.
“Tentang Pilkada Pematangsiantar nanti, saya menyatakan siap bertarung, kemungkinan besar melalui jalur perseorangan dan seluruh elemen pendukung sudah mulai bergerak,” kata KIS pasti Ketika ditanya wartawan di kediamanannya di Jalan SM Rja Pematangsiantar, Rabu, (17/04/2024).
KIS akan mengusung tagline “BERSYUKUR” yaitu “Bersama Masyarakat Membangun Pematangsiantar untuk Kemakmuran”.
Menurut KIS, Kota Pematangsiantar yang berpenduduk 274.056 jiwa dan mempunyai luas wilayah 79,79 KM2 memerlukan penanganan serius terutama dalam urusan penataan kota, kesehatan dan pendidikan. “Saya akan bekerja keras mewujudkan kejayaan Kota Pematangsiantar yang pernah meraih tiga kali Piala Adipura Kencana secra bertutur-turut,” katanya serius.
(Fajar Trihatya)

Berita Terkait