AdaBerita24.com, Tanah Karo.
Aktivis pemerhati kinerja pemerintah Latief Purba menyebut kinerja dinas pariwisata dan pemuda olah raga,koperasi dan ketenaga kerjaan,perindustrian dan perdagangan, lingkungan hidup kabupaten karo buruk.

Latief Purba menyampaikan bahwa orang yang menduduki jabatan sebagai kepala dinas di dinas yang dimaksud diatas sangat buruk kerjanya sehingga capaian kerjanya tidak memuaskan dan jauh dari harapan.

“Buruknya kinerja kepala dinas pariwisata,koperasi, perindustrian, lingkungan hidup terlihat jelas dari tidak adanya hasil yang baik dari program kerja karena orang yang menjabat sebagai kepala dinas tidak profesional dalam bekerja,”ungkap Latief.

Ditambahkan Latief Purba bahwa peran serta masyarakat terkadang diabaikan dan mereka seolah sebagai pelengkap untuk mengisi kekosongan jabatan dinas tersebut.

“Peran serta dari masyarakat juga seolah tidak dapat dijembatani serta diberdayakan dengan alasan klasik anggaran tidak ada”.Semestinya sebagai pejabat pratama itu harus memiliki ide dan gagasan,”ini yang kita lihat peran mereka seolah hanya sebatas pelengkap sempurnanya jabatan agar tidak kosong saja”,tukas Latief.

Latief berharap agar kedepannya orang yang menduduki jabatan kepala dinas di unjuk secara selektif sehingga program kerja dians tercapai dan dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

“Harapan saya agar dalam menentukan siapa yang menjabat kepala dinas adalah orang-orang yang tepat,agar hasil kerjanya dapat dirasakan seluruh masyarakat”,harap Latief.

Sementara awak media sudah coba mengkomfimasi kepala dinas yang disebutkan Latief,namun hinga berita ini terbit belum ada satu pun kepala dinas yang dapat dihubungi. (y)

Berita Terkait