AdaBerita24.com, Medan. •SMK Negeri 2 Medan akan terus meningkatkan program pendidikan belajar mengajar dengan memberikan Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi muridnya semua. Sebab PKL tersebut diadakan langsung di industri yang sesuai jurusan yang ada di Sekolah Negeri itu.

Menurut Kepsek SMK Negeri 2 yang diwakili oleh Alfred Simatupang selaku Bagian Humas, PKL yang dilaksanakan telah dihunjuk oleh SMK Negeri 2 Medan dan telah MOU dengan perusahaan industri tersebut . Apakah itu industri mobil atau pun industri sepeda motor dan lainnya. “Tidak tertutup kemungkinan siswa siswi yang PKL setelah tamat dapat bekerja diperusahaan tersebut. Tapi tidak semua perusahaan industri yang mau merekrut siswa PKL,tapi ada juga yang mau merekrut untuk bekerja,” kata Simatupang di Medan (9/01-2024).

Selain itu juga katanya, setiap siswa siswi yang PKL tidak ada dipungut biaya apapun di sekolah. Para murid hanya tinggal mengikuti PKL dengan gratis dan fokus agar ketika tamat punya keterampilan apakah itu bekerja atau membuka usaha sendiri yang sudah punya keahlian.

Untuk jalur undangan dan prestasi siswa siswi di SMK Negeri 2 juga mendapatkan jalur undangan dan prestasi itu untuk masuk ke universitas negeri.
Apalagi pihak sekolah juga memberikan bea siswa bagi murid yang berprestasi apakah itu dari segi pelajaran maupun cabang olah raga.
Makanya kata Alfred siswa siswinya sudah ada yang dikirim ke luar negeri karena prestasi olah raganya.

Berbicara tentang prestasi dan keunggulan anak didiknya di sekolah, semua itu tidak terlepas dari perhatian dan dukungan dari orang tua murid. Alfred Simatupang mengharapkan siswa siswinya dapat menyelesaikan studi tepat waktu, menjaga disiplin, etika dan moral siswa, menghindari narkoba, tawuran antar siswa serta menghindari kejahatan begal atau kriminal lainnya yang dapat merugikan masa depan siswa itu sendiri, harapnya.
(Fajar Trihatya)

Berita Terkait